"Mental" adalah kunci sukses PSPS Parinsoran di Final KNPI Cup 2017

Gbr. Pemain PSPS, Pelatih dan Kepdes Parinsoran
PSPS Parinsoran melaju ke Final KNPI Cup 2017 setelah mengandaskan perlawanan Padang Siandomang dengan skor telak 4-1. Ini adalah kali pertama PSPS ke partai Final setelah satu dekade terakhir. "Ini adalah prestasi yang memuaskan, PSPS bisa melaju ke final dengan mengandalkan pemain-pemain lokan", kata Kepala Desa Parinsoran di akun FBnya (Bhintaher Hutahaean).
Masyarakat desa Parinsoran selaku suporter yang sangat fanatik dengan sepakbola juga bangga dengan prestasi ini, bagaimana tidak masyarakat Parinsoran sangat merindukan trofi sepakbola sebagai bukti dari "Parinsoran adalah kampung dan bibit pemain sepakbola". Tentunya harapan masyarakat ini tidak boleh di kecewakan para pemain PSPS Parinsoran, dan dengan Juara KNPI Cup kado HUT RI ke-72 untuk seluruh masyarakat desa Parinsoran.

Pelatih Harus Berputar Pikiran.
Final KNPI Cup akan di helat di Lapangan Merdeka Garoga pada tanggal 17 Agustus 2017 (16.00 WIB). Kabarnya beberapa pemain kunci PSPS absen pada laga tersebut, sebut saja seperti Mikael Pasaribu. Pemain berusia 18 Tahun ini akan menyelesaikan PAMB di unimed.
Tentunya dalam hal ini pelatih PSPS Parinsoran harus berputar pikiran memanfaatkan pemain yang ada, dengan mengandalkan Perdis Hutahaean dan Marolop Hutahaean di depan, yang akan di bantu Randy Siregar, Ibro Siregar,  Krismon Hutahaean di tengah dan tentunya Evan Hutahaean sebagai jenderal lapangan atau pengatur permainan. Lini pertahanan sepertinya akan ditempati oleh Harapan Pasaribu, Petrus Tambunan, Andro Situmorang dan Saut Tambunan dan tidak lupa dengan kiper utama PSPS, Monal Siregar.

Pengalaman dan Mental adalah kunci sukses PSPS di final.
Pengalaman dan Mental akan sangat menentukan hasil akhir Final KNPI Cup 2017 ini, bahkan sekelas Piala Dunia atau Liga Champion pertandingan Final sangat dipengaruhi Mental dan Pengalaman. Sebut saja ketika Real Madrid yang menggundul Juventus di Final UCL musim lalu dengan skor 4-1.
Tetapi, yang jadi permasalahan saat ini adalah pemain pemain PSPS tak satu pun yang pernah bermain di partai Final sepakbola. Tentu pemain PSPS sangat minim pengalaman.
Cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah pelatih juga staf dari PSPS Parinsoran harus bisa meningkatkan mental para pemain, karena Mental adalah kunci sukses PSPS di partai Final ini.

Semoga PSPS juara juara KNPI Cup 2017.


Komentar